Sabtu, 19 Mei 2012

BASO SI DOEL ANAK MADINAH

BASO SI DOEL ANAK MADINAH

Hari ketiga di Madinah (24/3) saya dan teman-teman berencana untuk berbelanja oleh-oleh di antara waktu dzuhur dan ashar. Kami memutari pertokoan di sekitar hotel dan Nabawi. Kebetulan hotel kami sangat dekat dengan Nabawi, jadi masih tersisa banyak waktu untuk berjalan-jalan sampai waktunya shalat ashar nanti.
Setelah berjalan cukup lama, saya salah seorang teman penasaran dengan jajanan baso yang katanya sih ada di sekitar Nabawi.
Temanku  coba menelfon mutawif kami untuk menanyakan lokasi baso itu. Dari pintu utama Nabawi, kami masih harus berjalan sekitar dua blok lagi. Sebuah taman dengan banyak penjaja makanan menjadi indikator bahwa kami sudah di lokasi yang tepat. Sedikit nyasar, tapi kami berhasil sampai ke tempat itu.
Namanya Si Doel Anak Madinah. Iya, kalo di Indonesia punya Si Doel Anak Betawi, di sini ada Si Doel Anak Madinah. Ternyata, eh ternyata, yang punya Si Doel Anak Madinah ini tuh Si Doel.
Bukan maksud ngebingungin, tapi beneran, yang punya tuh emang Si Doel alias Rano Karno.
Hebat juga ya Si Doel bisa punya usaha di Madinah! Hehe.
Makanan yang dijual di mini resto ini mayoritas masakan Indonesia, dari rendang, baso, sampai rawon dijual di sini. Selain menu Indonesia, Si Doel juga ngejual kebab! Dari awal kami memang sudah berniat untuk mencoba baso yang konon enak banget itu. Ekspektasi saya tidak terlalu tinggi sih, apalagi setelah mencoba Baso Mang Oedin di Jeddah. Saya ga ngarep banyak deh.

 
Baso Si Doel Madinah
Mungkin dari penampilan, kamu ga akan percaya kalau rasa baso ini beneran enak!
Ga bohong deh, walau tampangnya kaya begitu, tapi kuahnya itu gurih, lebih ada ‘rasa’ dibandingin sama Baso Mang Oedin. Basonya juga kenyal, ga beda sama baso-baso enak di Bandung atau Jakarta.
Kalau dibawa ke Jakarta/Bandung, mungkin Baso Si Doel ini ga akan stand out. Tapi sebagai Si Doel Anak Madinah, dia juaranya deh. Layak buat dicoba. Oya, sayang satu porsinya cuma dikasih mie kuning se-empret dan baso dua biji.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar