Jumat, 18 Mei 2012

BAKSO MANG OEDIN DI JEDDAH ,RUAARR BIASA PEMBELINYA


Bakso Mang Oedin di Jeddah, Ruarr Biasa Pembelinya


Jika kita melaksanakan ibadah haji, tidak perlu khawatir akan bahasa dan makanan Indonesia di Saudi Arabia, dimana mana orang akan lancar menggunakan  bahasa Indonesia sekedarnya sebagai alat komunikasi dengan orang arab dimana saja dan kapan saja, untuk keperluan tertentu
Demikian juga soal makanan, dimana mana ada makan Indonesia, paling tidak mie instan melimpah ruah bak di Indonesia saja.
Nah, salah satu makanan top Indonesia yang dapat kita nikmati dibanyak tempat di Mekah, Madinah dan Jeddah adalah bakso khas Indonesia. Bahkan ada yang promo gratis, seperti yang saya alami,  pada waktu masuk kota Jeddah dari Maddinah, bus yang saya tumpangi bersama jemaah lain, diberhentikan di depan masjid yang sudah dekat masuk ke pusat kota Jeddah untuk istirahat sejenak dan sholat magrib.

Diperhentian tersebut sebelum adzan magrib, ada sebuah mini bus yang memberikan layanan bakso gratis, olalala. Siapa hendak menolak. Baksonya mak,……….. koyo ne lebih oke daripada bakso yang dijual di Jakarta, sedappp.

  
Ketahuan kemudian sepertinya ini bakso, dibeli di warung bakso mang oedin
Pada waktu ikut tour ke Baladz yang bak pasar Tanah Abang di Jakarta, sepertinya ne, setiap jemamah haji Indonesia yang akan pulang balik ke Indonesia melalui Jeddah, tidak oke jika tidak beli ole ole di Baladz ini dan sebagian sepertinya tidak oke juga kalau tidak makan bakso

Cape, lapar, ada jagung bakar yang harganya SR. 5. setiap buahnya dan kayaknya ne, jagung bakar ini memang hanya diarahkan kepembeli asal Indonesia. 
Pembelinya jarang, selain agak mahal, siapa juga panas panas, mau makan jagung panas. Kurang kerjaan, hehehe.
Disini ternyata ada pedagang bakso asal Indonesia, walaupun katanya ne, kepemilikan usaha dagangnya adalah harus orang arab, karena sesuai ketentuan, orang asing enggak boleh buka resto langsung di arab.
Bakso?
Ya, nama restonya “Bakso Mang Oedin”, ruarr biasa pembelinya, nguantri puanjang untuk mendapatkan semangkok bakso. Olala. dari pagi sampai tengah malam, penuh, melimpah ruah. Olalala. Berapa untungnya ya...........

 














bakso mang oedin di Jeddah, harus nguantri puanjang untuk mendapatkan semangkok bakso.

 











 
Mahal engak harga jualnya mas?

Lumayan mahal seh kalau dibandingkan dengan harga bakso di Indonesia ,tapi lumayan juga buat kita orang Indonesia yang sedang berada di negri orang,dan disana menemukan menu makanan khas indonesia seperti bakso ..............

Sudah kenyang habis makan bakso, trus sholat magribnya bagaimana dong, mossok ingat makan, enggak ingat sholat?

Hehe, tenang……… di Saudi Arabia, paling tidak di kota Mekkah, Maddinah dan Jeddah, toko toko akan tutup pas terdengar adzan sholat.

Di Baladz ini salah satu jalan yang digunakan untuk umum akan ditutup menjelang magrib dan langsung digelar karpet untuk sholat magrib dan sholat isyak. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar