Sabtu, 26 Mei 2012

CARA MENGURUSKAN BADAN


CARA MENGURUSKAN BADAN


Yang akan saya ulas di bawah ini cocok untuk anda yang sedang menginginkan badan kurus atau ingin menurunkan berat badan. Menurunkan berat badan sebenarnya bukanlah hal susah. Cukup dengan mengikuti langkah-langkah bagaimana cara menguruskan badan atau menurunkan berat badan secara alami, anda bisa menurunkan berat badan dengan cepat.

Faktor kurus dan gemuk sebenarnya merupakan faktor genetik atau keturunan. Namun tidak selamanya faktor genetik itu benar. Ada orang tua yang memiliki badan kurus namun anaknya berbadan gemuk. Hal ini menunjukkan bahwa faktor genetik tidak selamanya pasti.

Memiliki berat badan yang berlebihan berpengaruh besar pada penampilan. Tidak sedikit juga teman kita yang kadang iseng memanggil kita gajah atau badak. Ini karena tubuh kita gemuk dan besar. Jika tidak sabar mendengar olokan teman-teman setiap hari, kita bisa terbawa emosi.

Anda tidak perlu susah, berikut ada beberapa tips sehat bagaimana cara menguruskan badan yang bisa anda coba.

a.    Bagi para wanita biasanya selama program diet atau menurunkan berat badan mereka mencatat makanan yang harus dikonsumsi setiap harinya. Hal ini sangat membantu proses diet untuk menghindari makanan berlemak dan mengandung kalori berlebih.
b.   Hindari mengkonsumsi obat atau pil kurus. Saat ini banyak sekali obat yang katanya menguruskan badan ternyata badan jadi memar-memar. Jika pun anda perlu mengkonsumsinya konsultasikanlah kedokter.
c.    Olahraga teratur. Pembakaran kalori paling efektif adalah pada siang hari. Anda bisa lari pada siang hari atau melakukan olahraga lainnya. Gunakanlah baju yang menutupi badan agar keringat yang keluar lebih banyak.
d.   Lakukanlah olahraga yang anda suka pada pagi hari sebelum sarapan. Mulailah dengan waktu sebisa anda. Seterusnya bisa anda tingkatkan. Hal ini juga akan membakar kalori.
e.    Gantilah makanan berat anda dengan buah-buahan.
Menguruskan badan atau menurunkan berat badan dengan cepat tidak cukup dengan berolahraga saja. Anda harus menghindari makanan yang banyak mengandung lemak. Bahkan jika anda memiliki kebiasaan ngemil, segeralah hindari kebiasaan ini karena sangat berpengaruh terhadap proses menguruskan badan dengan cepat pada program diet anda. Anda cukup makan makanan disaat jam makan saja.

Demikian tips sehat cara menguruskan badan secara alami dan cepat. Mudah-mudahan bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar